Continual Education (CE)

Pada tanggal 18 dan 19 Februari 2017 lalu, klinik hewan Praktek Dokter Hewan Bersama (PDHB) drh. Cucu Kartini Sajuthi diliburkan. Tujuan diliburkannya klinik ini adalah untuk melangsungkan continual education (CE) bagi seluruh dokter hewan di grup PDHB drh. Cucu Kartini Sajuthi. Melalui acara CE ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan keilmuan para dokter hewan di grup kami sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin baik lagi untuk klien dan pasien yang datang ke klinik kami.

Topik untuk CE kali ini adalah ophthalmology, emergency, and critical care. Selama 2 hari itu, para dokter hewan diajak untuk lebih mendalami kasus-kasus seputar penyakit mata dan bagaimana menangani kasus-kasus kritis atau darurat pada hewan kesayangan. Pengajar CE kami datangkan khusus dari Amerika. Mereka adalah Marie Kerl, DVM, MPH dan Elizabeth A. Giuliano, DVM, MS. Mereka berdua adalah dokter hewan praktisi sekaligus pengajar yang sudah berpengalaman di luar negeri selama lebih dari 20 tahun.

Dokter-dokter PDHB dan Elizabeth A Giuliano DVM, MS

Dokter-dokter PDHB dan Marie Kerl, DVM, MPH

Para dokter hewan menyambut acara CE ini dengan antusias, terutama pada sesi tanya jawab dan diskusi kasus. Tidak sedikit dokter hewan yang bertanya kepada pembicara karena mereka ingin lebih tahu banyak lagi tentang kasus-kasus mata dan kasus-kasus emergency.

Acara ini juga tidak dapat berjalan dengan baik tanpa bantuan dari pihak-pihak sponsor yang terlibat yaitu beberapa klien setia PDHB yang menyumbangkan dana untuk mendukung berjalannya acara ini.

PDHB berencana untuk terus mengadakan acara CE semacam ini lagi untuk ke depannya. Kami berharap dapat melangsungkan CE internal sedikitnya 1 kali dalam setahun, mengingat ilmu kedokteran hewan terus menerus berkembang pesat dan kami perlu membekali dokter-dokter hewan di grup kami agar dapat semakin siap dalam menghadapi perkembangan zaman.

  • pdhbvet

    pdhbvet